Photobucket

Welcome ^_^


Senin, 06 Desember 2010

NASA Ejects Nanosatellite From Microsatellite in Space

NASA Ejects Nanosatellite From Microsatellite in Space

Pada tanggal 6 Desember jam 01:31 EST, NASA untuk pertama kalinya berhasil dikeluarkan sebuah nanosatellite dari mikrosatelit bebas-terbang. NanoSail-D keluar dari Cepat, Terjangkau, Sains dan Teknologi Satelit, FASTSAT, menunjukkan kemampuan untuk menyebarkan muatan cubesat kecil dari sebuah mikrosatelit otonom di ruang angkasa.

Nanosatellites atau cubesats biasanya diluncurkan dan dikerahkan dari mekanisme yang disebut Poli-PicoSatellite Orbital deployer (P-POD) dipasang langsung pada kendaraan peluncuran. Ini adalah pertama kalinya NASA telah terpasang P-POD pada mikrosatelit untuk mengeluarkan sebuah cubesat.

  NanoSail D satellite during deployment testing 
NanoSail-D satellite during deployment testing. (NASA/MSFC) 

FASTSAT, dilengkapi dengan enam ilmu pengetahuan dan teknologi muatan demonstrasi, termasuk NanoSail-D, diluncurkan Jumat, 19 November jam 8:25 pm EST dari Pulau Kodiak, Alaska. Selama peluncuran, penerbangan NanoSail-D unit, tentang ukuran sepotong roti, itu disimpan di dalam FASTSAT dalam P-POD.

"Para pengusiran sukses NanoSail-D menunjukkan kemampuan operasional FASTSAT sebagai sarana independen biaya-efektif menempatkan muatan cubesat ke orbit aman," kata Mark Boudreaux, FASTSAT manajer proyek di Marshall Space Flight Center di Huntsville, Ala "Dengan langkah pertama di belakang kami, kami telah menunjukkan kami bisa meluncurkan beberapa jenis muatan menggunakan sistem penyebaran yang umum dari suatu mikrosatelit otonom seperti FASTSAT. "



Illustration of NanoSail-D 
Artist concept of a solar sail in space. (NASA)
 
"NanoSail D memiliki tujuan demonstrasi beberapa teknologi yang memungkinkan untuk penerbangan ini," kata Joe Casas, FASTSAT ilmuwan proyek di Marshall. Casas mengatakan saat berlayar NanoSail-D ini digunakan akan menggunakan layar yang besar terbuat dari bahan polimer tipis, bahan lebih tipis dari rambut manusia tunggal, secara signifikan mengurangi waktu untuk de-orbit satelit kecil tanpa menggunakan propelan sebagai paling satelit tradisional digunakan.

Hasil NanoSail-D penerbangan akan membantu untuk jatuh tempo teknologi ini sehingga dapat digunakan pada masa depan misi pesawat ruang angkasa besar untuk membantu dalam puing-puing ruang de-mengorbit diciptakan oleh satelit dinonaktifkan tanpa menggunakan propelan misi yang berharga.

"Ini merupakan langkah besar bagi tim berlayar surya kita dengan pengusiran sukses satelit NanoSail-D dari FASTSAT," kata Dean Alhorn, NanoSail-D peneliti utama dan insinyur kedirgantaraan di Pusat Marshall. "Kami harus hati-hati merencanakan dan menghitung waktu ejeksi, jadi kita akan berbaris di Amerika Serikat dan pengendali tanah kami untuk melaksanakan tahap berikutnya dari misi ini."

Setelah ejeksi, timer dalam NanoSail-D akan memulai hitungan mundur tiga hari sebagai satelit orbit bumi. Setelah timer mencapai nol, empat booming dengan cepat akan menyebarkan dan berlayar NanoSail-D akan mulai terungkap ke layar polimer 100 kaki persegi. Dalam lima detik berlayar sepenuhnya unfurls.

Jika deployment sukses, NanoSail-D akan tinggal di orbit rendah Bumi antara 70 dan 120 hari, tergantung pada kondisi atmosfer. NanoSail-D dirancang untuk menunjukkan penyebaran sistem berlayar booming kompak surya yang dapat menyebabkan pengembangan lebih lanjut teknologi ini berlayar penggerak alternatif FASTSAT surya dan kemampuan untuk mengeluarkan nanosatellite dari sebuah mikrosatelit - sambil menghindari kembali kontak dengan satelit bus FASTSAT .

NanoSail-D dirancang dan dibangun oleh para insinyur di Huntsville dan dikelola di Pusat Marshall dengan dukungan teknis dan hardware dari NASA Ames Research Center di Moffett Field, California Penelitian ini merupakan upaya gabungan antara Space dan Rudal Pertahanan Komando, Von Braun Center Ilmu Pengetahuan dan Inovasi, keduanya terletak di Huntsville, Alabama dan NASA.

FASTSAT diluncurkan pada misi STP-S26 - aktivitas bersama antara NASA dan Departemen Pertahanan AS Ruang Test Program. Satelit ini dirancang, dikembangkan dan diuji di Pusat Marshall dalam kemitraan dengan Von Braun Pusat Sains & Inovasi dan Dynetics Inc dari Huntsville. Dynetics disediakan teknik manufaktur, kunci dan tanah mendukung usaha untuk mikrosatelit baru. Tiga belas Huntsville-area perusahaan, serta University of Alabama di Huntsville, juga merupakan bagian dari tim proyek.

Untuk informasi lebih lanjut tentang jadwal waktu kunjungan penyebaran NanoSail-D:AA

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang FASTSAT dan NanoSail-D kunjungan misi:
Media contact: Kim Newton, 256-544-0371
Marshall Space Flight Center
kimberly.d.newton@nasa.gov
 

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar